Sistem Informasi Penyusunan Laporan Arus Kas Dengan Metode Langsung Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan Berbasis Multiuser (Studi Kasus di Kantor Notaris-PPAT Dina Ismawati,SH.MM)

Ratna Marta Primadani

Sari


Sistem merupakan suatu kerangka dari prosedur-prosedur yang mempunyai satu sasaran atau lebih untuk melaksanakan suatu kegiatan atau fungsi utama perusahaan. Sistem informasi berbasis komputer kini menjadi suatu hal yang primer bagi kebutuhan informasi. Banyak bidang yang telah memanfaatkan sistem informasi berbasis komputer sebagai sarana untuk mempermudah pekerjaan. Membuat rancangan sistem informasi akuntansi penyusunan laporan arus kas agar didalam proses pencatatan dan perhitungan di perusahaan tersebut menjadi terkomputerisasi dengan baik sehingga tidak terjadi kesalahan. Output yang dihasilkan terdiri dari proses penerimaan dan pengeluaran kas sampai pembuatan laporan keuangan

 

Pada penelitian ini telah dikembangkan sebuah Sistem Informasi Laporan Keuangan Berbasis Multiuser dengan studi kasus pada Kator Notaris-PPAT Dina Ismawati,SH.MM, dimana dalam membangun sistem ini digunakan alat bantu pengembangan sistem yaitu Data Flow Diagram (DFD), Contex Diagram, Entity Relationship Diagram (ERD) dan Flowchart serta menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Viisual Basic 6.0 dan Ms.Sql server sebagai databasenya.

 

Kata kunci : Sistem Informasi, Arus Kas, Multiuser.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: