PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA SP-PLAST SABLON UNGARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF

Rafika Ade Ristiyawati

Sari


SP-Plast sablon merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang percetakan yang menggunakan alat atau media sablon. Company profile adalah media promosi yang dapat digunakan untuk menunjang promosi yang sudah ada pada SP-Plast sablon. Berdasarkan data penjualan yang ada pada SP-Plast sablon terjadi penurunan jumlah penjualan dari bulan Maret – Mei 2017.

SP-Plast sablon membutuhkan suatu media untuk membantu promosi yang lebih menarik untuk memikat klien dan menjaga pelanggan untuk tidak beralih kepada perusahaan lain tanpa menghilangkan media promosi sebelumnya, yaitu dengan company profile multimedia interaktif. Company profile dapat digunakan untuk memperbaiki penyajian identitas perusahaan yang sebelumnya masih berupa media cetak yaitu spanduk dan kartu nama.

Hasil perancangan ini berupa company profile berbasis multimedia interaktif yang berisi tentang sejarah, visi & misi, proses produksi sablon, kontak, dan alamat SP-Plast sablon. Hasil dari penelitian ini berdasarkan dari uji validasi penilaian dari pengguna adalah 3.13. Kriteria ini berada diantara 2.51 – 3.25 yakni tergolong dalam kategori efektif, sehingga alat bantu company profile ini dapat dikatakan layak.

 

Kata Kunci : Company profile, Multimedia Interaktif, SP-Plast sablon

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by: